Jumat, 08 Desember 2023

LOGO SASARAN PELAYANAN GBKP TAHUN 2024

LOGO SASARAN PELAYANAN GBKP TAHUN 2024

BERKARYA & BERGUNA UNTUK ORANG LAIN (LUKAS 4:18-19)


Versi Video silahkan klik : https://www.youtube.com/watch?v=T-eur8_OQLg


Keterangan Gambar:
  1. Gambar dunia, melambangkan dunia beserta seluruh isinya adalah ciptaan Tuhan, yang menjadi tempat tinggal tumbuh-tumbuhan, hewan, dan manusia dengan berbagai suku, agama, ras dan antar golongan.
  2. Alkitab dengan tulisan Lukas 4:18-19. Dalam ayat ini dengan jelas sekali diketahui tentang misi universal Allah yang dikerjakan oleh Yesus. “Roh Tuhan ada pada-Ku, oleh sebab Ia telah mengurapi Aku, untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin; dan Ia telah mengutus Aku untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan penglihatan bagi orang-orang buta, untuk membebaskan orang-orang yang tertindas, untuk memberitakan tahun rahmat Tuhan telah datang.” Misi ini jugalah yang dikerjakan oleh GBKP, melakukan pembebasan, menegakkan keadilan, kebenaran dan kesejahteraan.
  3. Gambar kuas berwarna merah. Elemen ini melambangkan kreativitas dan kegiatan berkarya. Dalam setiap kreativitas dan karya dibutuhkan keberanian untuk menyuarakan suara kenabian demi tegaknya kebenaran dan keadilan. Setiap kreativitas dan karya pasti berguna.
  4. Lima subjek yang terdiri dari berbagai warna, adalah representasi jemaat GBKP, yaitu lima kategorial yang secara bersama-sama memegang kuas. Hasil dari tulisan kuas, “Berkarya dan berguna untuk orang lain.” Satu komitmen untuk berpartisipasi mewujudkan sasaran pelayanan GBKP tahun 2024.
  5. Rumah Adat Karo dan salib, melambangkan tempat tinggal keluarga yang sudah menerima anugerah kasih Yesus Kristus dan berbudaya. Anggota-anggota keluarga GBKP mengimplementasikan hidupnya sebagai orang beriman dan berbudaya (erkiniteken ras erbudaya).
Selamat memasuki sasaran pelayanan GBKP tahun 2024. Mari kita dukung dan doakan agar sasaran pelayanan GBKP “Berkarya dan berguna bagi orang lain” dapat dilaksanakan dengan baik sepanjang tahun 2024. Namun demikian, marilah kita tetap mempertahankan dan meningkatkan apa yang telah dicapai dalam sasaran pelayanan GBKP tahun 2023 “Jemaat menjadi pelaku aktif pelayanan.” Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar